Home » » Ini baru namanya terobosan untuk Rumah Potong Hewan......!

Ini baru namanya terobosan untuk Rumah Potong Hewan......!

Written By Unknown on Selasa, 21 Mei 2013 | 17.53

KORAN EDITOR

Rumah Potong Hewan Digratiskan

RABU, 8 MEI 2013 | 10:17 WIB

TULANGBAWANGGebrakan untuk merangsang pendapatan asli daerah (PAD), lewat sarana Rumah Potong Hewan (RPH) digulirkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Tulangbawang (Tuba).

Strategi yang dilakukan oleh Disnakeswan adalah dengan menggratiskan biaya pemotongan hewan.

Terobosan yang dilakukan oleh Disnakeswan semata-mata untuk menggairahkan kembali serta menghidupkan RPH yang sudah lama tak beropesai.

Akibat lama tak beroperasi para pengusaha atau pedagang daging sapi, kambing enggan untuk melakukan pemotongan hewan yang telah disediakan oleh pemerintah berlokasi di Simpang Lima - Unit II, Banjaragung, Tuba.

Kadisnakeswan Tuba, Ir. Ahmad Syukur mengatakan, saat ini pihaknya tengah beusaha keras agar RPH bisa dimanfaatkan kembali seperti sebelumnya yang pernah sukses beroperasi.

Dia menyadari bahwa, untuk membangkitkan kembali gelora pemanfaatan RPH perlu dilakukan langkah-langkah dan strategi untuk menarik konsumen pemotongan hewan ternak. "Dan salah satunya adalah menggulirkan program pemotongan hewan secara gratis, sehingga masyarakat umum atau pedagang daging memiliki keinginan dan minat kembali. Ini adalah salah satu upaya kita, mudah-mudahan bisa membuahkan hasil seperti yang diharapkan,"ujar Syukur, kemarin.

Pejabat Kharismatik ini menambahkan, fasilitas RPH saat ini kondisinya masih sederhana, namun sudah bisa dikatakan modern dan siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Petugas di lokasi RPH sudah ready untuk memberikan pelayanan. "Meskipun masih sederhana tapi sudah bisa melayani calon konsumen. Guna mensukseskan program RPH ini segala cara dan strategi akan terus kami gulirkan dan programkan, dengan harapan bisa menggaet konsumen secara maksimal,"tutupnya. (bud)

Sumber Berita : http://www.koraneditor.com/

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PD.RUMAH POTONG HEWAN KOTA MEDAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger